Tuesday, January 4, 2011

Dua Hari Dnyatakan Meninggal, Seorang Wanita Hidup Lagi

Seorang Wanita Hidup Lagi Setelah Dua Hari Dinyatakan Mati
Peti mati tempat Maria terbaring

Untunglah, jenazah Maria das Dores da Conceicao telat dimakamkan. Dua hariu setelah dinyatakan meninggal, petugas kamar mayat menyadari ada sesuatu yang bergerak-gerak di peti matinya. Saat peti dibuka, para petugas yang semula ketakutan itu menemukan Maria dalam kondisi sadar.

Wanita 88 tahun itu dinyatakan meninggal dua hari sebelumnya dan polisi di negara bagian Minas Gerais masih memerlukan jenazahnya untuk membuktikan  adanya perawatan medis yang layak bagi warga miskin dan apakah ada misdiagnosis yang memberikan kontribusi terhadap kematiannya.

Surat kabar O Globo, mengutip siaran pers dari kantor walikota Ipatinga, mengabarkan sang nenek yang "hidup kembali". Salah satu cucu da Conceicao Silva Noeme Amancio mengatakan kepada situs G1 Brasil bahwa dia melihat neneknya tampak segar bugar ketika ia tiba kembali dari rumah sakit.

Walikota kota mengatakan, kini polisi akan menyelidiki mengapa Maria telah dinyatakan meninggal dan memiliki sertifikat kematiannya yang ditandatangani pejabat berwenang.

Maria telah dirawat di rumah sakit pada hari Selasa dan memiliki sejarah medis hipertensi, penyakit pembuluh darah, dan demensia akibat penyakit Alzheimer. Surat kabar O Dia melaporkan bahwa  bagian dari kakinya diamputasi pada bulan November.

Custodia Amancio, putri Mariamengatakan keluarga senang mengetahui ibunya hidup, tetapi tidak puas dengan kurangnya rasa hormat padanya. "Kami masih mempertimbangkan apakah kita akan menuntut kotamadya dan rumah sakit," tambahnya.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/10/12/27/154700-seorang-wanita-hidup-lagi-setelah-dua-hari-dinyatakan-mati

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Komen...