Saturday, February 5, 2011

Perempuan Dikurung Selama 20 Tahun, Selamat!

Seorang Perempuan Dikurung Selama 20 Tahun, Selamat
Ilustrasi

Polisi di Brazil, Jumat (4/2), menyatakan mereka telah membebaskan seorang perempuan yang berusia 45 tahun yang telah dikurung di dalam satu rumah selama 20 tahun tanpa hubungan dengan dunia luar. Polisi di negara bagian Parana mengatakan perempuan itu dikurung di dalam rumah tersebut oleh pasangannya, seorang pria yang berusia 60 tahun, di kota Mariluz, 550 kilometer dari ibukota negara bagian Curitiba.

Setelah adanya keluhan oleh pekerja sosial, polisi tiba di rumah itu dan mendapati rumah tersebut ditutup tapi mendengar suara seorang perempuan yang tampaknya meminta tolong, demikian satu pernyataan polisi.

Polisi Letnan Denis Wellington Viana mengatakan perempuan itu belakangan mengatakan kepada ahli psikologi bahwa "ia dilarang mengadakan hubungan dalam bentuk apa pun" dan harus melakukan tugas rumah tangga.

Di dalam keluhan, "pekerja sosial tersebut memberitahu polisi bahwa seseorang dikurung selama 20 tahun dan ia mengalami gangguan kesehatan, sebab ia dilarang meminta nasehat medis", kata Viana.

Berita tersebut beredar hanya satu pekan setelah pemerintah Brazil membebaskan seorang perempuan yang mengalami gangguan mental yang disekap di loteng kotor suaminya selama delapan tahun di satu bagian wilayah Brazil.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/11/02/05/162483-seorang-perempuan-dikurung-selama-20-tahun-selamat

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Komen...