Sunday, February 20, 2011

Partai Golkar vs Demokrat Ramai di Twitter

Partai Golkar vs Demokrat Ramai di Twitter
tribunnews.com/kompas.com/tribunnews.com
Nirwan Darmawan Bakrie, George Toisuta, Nurdin Halid
Kejanggalan keputusan tim seleksi dan tim verifikasi pemilihan ketua umum PSSI yang hanya meloloskan dua kandidat yakni Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie mulai masuk ke ranah politik.

Pemilihan ketua umum PSSI yang akan digelar melalui mekanisme kongres PSSI di Bali pada Maret mendatang tak ayal disamakan dengan pertarungan antara Partai Demokrat dan Partai Golkar terkait tak lolosnya beberapa kandidat calon ketua. 

Ini bisa dilihat dari komentar tokoh-tokoh politik melalui jejaring twitter.

Wakil Ketua MPR RI yang juga Ketua DPP PPP, Lukman Hakim Saefuddin, dalam akun twitternya langsung menanggapi tidak lolosnya KASAD Jenderal TNI George Toisutta dan pendiri LPI Arifin Panigoro.

"Bikin PSSI Perjuangan aja," kata Lukman Hakim dalam akun twitternya, Sabtu (19/2/2011) semalam. Tanggapan ini dikomentari oleh followernya @ipangwahid yang mengatakan George Toisutta dan Arifin Panigoro pun terjanggal sebagai calon ketua PSSI. Golkar lu lawan..,"ujarnya.

Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum juga tak kalah berkomentar melalui akun twitternya. "Sayang sekali hanya dua orang yang lolos verifikasi. Apakah FIFA tidak bisa melakukan koreksi?," papar Anas pada Minggu (20/2/2011) pagi.

Tanggapan Anas tersebut juga dikomentari oleh seorang kader Golkar Indra J Piliang. Ia mengatakan, tidak ada kaitannya antara pemilihan calon ketum PSSI dengan Partai Golkar.

"Kejauhan mengait-ngaitkan PSSI dengan Partai Golkar, emang FIFA itu partainya apa? kok bertahun-tahun tak ganti ketua. FIFA itu bukan induk dari parpol, tetapi induk dari organisaasi sepakbola sejagat raya. Kok dipolitisir sih," ungkapnya pada Minggu siang.

"Soal syarat ketum PSSI di partai Golkar juga sama. Makanya Yudi Chrisnandi yang maju di Pekanbaru, bukan saya. Karena saya tidak memenuhi syarat," imbuhnya.

Indra juga mengatakan mantan Walikota Semarang dan Ketua Pengda PSSI Jawa Tengah juga tak lolos verifikasi.

"Sukawi Sutarip, ex Walikota Semarang yang Ketua Pengda Jateng, seinget saya Partai Demokrat. Ga lolos verifikasi calon wakil ketum PSSI," pungkasnya.

Sumber http://www.tribunnews.com/2011/02/20/partai-golkar-vs-demokrat-ramai-di-twitter

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Komen...